Pages

Rabu, 12 Februari 2014

Beberapa Pulau Yang Memiliki Bentuk Aneh

Ada begitu banyak pemandangan menakjubkan di Bumi, namun alam tidak pernah berhenti untuk memukau mata kita. Bentuk-bentuk pulau di berbagai belahan bumi pun memiliki keindahan yang menawan jika dilihat dari atas permukaan tanah: kita tidak perlu melihat setiap pola tertentu dalam bentuk pulau-pulau tersebut.

Bila dilihat dari atas, Anda dapat bayangkan pulau-pulau itu berbentuk menyerupai sesuatu. Unik? tentu saja, karena secara kebetulan pulau-pulau itu menyerupai sesuatu, imajinasi kita akan terbawa dan berfantasi ketika melihat bentuk pulau-pulau tersebut.

Terletak di tengah lautan, pulau-pulau bisa melukis banyak gambar aneh. Alam tampaknya memiliki rasa humor dalam merancang mereka.


13. Pulau berbentuk Lumba-lumba



Pulau terumbu karang ini tidak hanya menakjubkan, pulau yang terletak di lepas pantai utara Pulau Flores, Indonesia. Pulau Ini tampak seolah-olah terlihat seperti lumba-lumba yang mungkin ada di sekitar pulau tersebut. Sungguh menawan.
12. Pulau berbentuk Senyuman



Pulau Manukan, Mamutik dan Sulug di Malaysia merupakan 3 pulau yang jika dilihat dari udara akan membentuk sebua senyuman yang manis. Kita akan beruntung jika bisa melihat pola yang terbentuk oleh tiga serangkai ini.


11. Pulau berbentuk Bumerang



Wow, lihat, bumerang, tepat di tengah-tengah Laut Cina Selatan! Jika Anda ingin melihat pulau ini, Anda memiliki kesempatan yang baik untuk melakukannya dalam penerbangan dari Manila ke Kuala Lumpur – sekitar 45 menit setelah lepas landas. Atol merupakan bagian dari Kepulauan Spratly – negara kepulauan lebih dari 750 pulau.


4. Pulau berbentuk Kuda Laut



Seperti yang bisa kita lihat dari gambar ini adalah foto pulau yang menyerupai bentuk kuda laut. Foto ini diambil oleh-Moderat Resolusi Imaging Spectroradiometer (MODIS), kapal satelit Terra NASA pada tahun 2002, pulau terbesar di Kepulauan Galapagos, Pulau Isabela, tampak seperti kuda laut.

Pulau ini dibentuk oleh letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun yang lalu. Jika Anda melihat dekat, Anda dapat melihat tiga kawah gunung berapi yang menciptakan pulau tersebut.


5. Pulau berbentuk Mata



Sebuah retina mata yang menakjubkan dan iris dapat sepenuhnya ditemukan di negara kepulauan Maladewa. Bahkan, mata adalah terumbu karang namun lebih mirip sebuah pulau. Mereka juga melihat terumbu karang sebagai ubur-ubur raksasa.


6. Pulau berbentuk Tokoh Kartun



Seperti dijelaskan oleh Departemen Manajemen dan Penerbangan Antariksa Nasional (NASA), pulau ini tampak seperti seperti sebuah permata berkilau hijau sedang mencoba untuk memerangi dampak dari warna air hijau giok di Samudera Hindia. Dapatkah Anda membayangkan kepala, mata dan mulut terbuka lebar oleh karakter dalam film animasi yang pernah kami lihat.


7. Pulau berbentuk Ikan Pari



Pulau yang terletak di perairan Kattegat dari Denmark, tak jauh dari pantai utara Funen - pulau terbesar ketiga di Denmark - Anda dapat melihatnya dengan jelas. Dengan bentuk segitiga dan "ekor" panjang, sepertinya ikan pari nyata. Jangan lewatkan awan yang di atas berusaha untuk meniru bentuk pulau itu juga.


8. Pulau berbentuk Paru-paru



Paru-paru muncul lengkap dengan trakea dan bronkus. Sementara itu bronkus ini dikelilingi oleh vegetasi subur, pulau menjadi "paru-paru hijau". Pulau ini dirancang oleh niat pemilik, dengan vila mewah, kolam renang dan lapangan tenis. Ini adalah pulau kecil di Florida Keys karang pulau di tenggara Amerika Serikat.


9. Pulau berbentuk Topeng Karnaval Venesia



Huvahendhoo adalah salah satu pulau dari pulau Maladewa. Ketika melihat ini pulau kecil yang mengingatkan pada kostum karnaval topeng Venesia terkenal di Italia, dengan dekorasi yang berbeda di sekitar mata untuk menyorot masker.


10. Pulau berbentuk Wortel



Foto ini diambil ketika fotografer Badruddeen lepas landas dari Male Maladewa International Airport. Dengan bentuk sedikit lebih lama di tubuh dan kepala begitu kental terlihat seperti wortel sempurna.


11. Pulau berbentuk Pohon



Terletak di lepas pantai barat daya Cornwal Inggris, Kepulauan pulau Scilly berkerumun banyak tampak seperti pohon tua. Sebuah batang pohon penuh, cabang, daun dan bahkan akar implantasi.


12. Pulau berbentuk Sperma



Kita dapat mengatakan ini adalah hubungan yang paling menarik, seperti sebuah pulau dari sel-sel sperma berenang dalam warna biru laut. Bahkan, pulau ini bisa lebih luas dan bentuk, tetapi melalui sudut ini, fotografer telah membuat foto tiba-tiba dan seni yang dihargai


13. Pulau berbentuk Jantung



Pulau ini bernama Galesnjak membawa bentuk hati alam, kita juga menyebutnya pulau ini dengan nama lain pulau tercinta cinta. Hanya di lepas pantai Kroasia yang dapat melihatnya. Ini adalah sebuah pulau hak milik pribadi yang terletak di Laut Adriatik dekat kota Turanj. Pulau ini memiliki luas permukaan 0,132 km2 dengan panjang pantai 1,55 km.


UPDATE :


14. Papua (pulau kepala burung)



Papua adalah sebuah provinsi terluas Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Papua atau bagian paling timur West New Guinea (Irian Jaya). Belahan timurnya merupakan negara Papua Nugini atau East New Guinea.
Burung endemik Tanah Papua

Provinsi Papua dulu mencakup seluruh wilayah Papua bagian barat, sehingga sering disebut sebagai Papua Barat terutama oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM), gerakan separatis yang ingin memisahkan diri dari Indonesia dan membentuk negara sendiri. Pada masa pemerintahan kolonial Hindia-Belanda, wilayah ini dikenal sebagai Nugini Belanda (Nederlands Nieuw-Guinea atau Dutch New Guinea). Setelah berada bergabung dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia Indonesia, wilayah ini dikenal sebagai Provinsi Irian Barat sejak tahun 1969 hingga 1973. Namanya kemudian diganti menjadi Irian Jaya oleh Soeharto pada saat meresmikan tambang tembaga dan emas Freeport, nama yang tetap digunakan secara resmi hingga tahun 2002.

Nama provinsi ini diganti menjadi Papua sesuai UU No. 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua. Pada tahun 2003, disertai oleh berbagai protes (penggabungan Papua Tengah dan Papua Timur), Papua dibagi menjadi dua provinsi oleh pemerintah Indonesia; bagian timur tetap memakai nama Papua sedangkan bagian baratnya menjadi Provinsi Irian Jaya Barat (setahun kemudian menjadi Papua Barat). Bagian timur inilah yang menjadi wilayah Provinsi Papua pada saat ini.

Sumber :
http://www.zamrudnews.com/2012/12/13-pulau-yang-memiliki-bentuk-aneh.html

0 komentar:

Posting Komentar